Cara membuat jamu kunyit asem

 Cara membuat jamu kunyit asem 

Assalamualaikum wr.wb
Perkenalkan nama saya Wiwik dwi susanti (32) XI Ips 2,dari SMA N 1 Pamotan. Disini saya mendapatkan tugas dari mata pelajaran Sosiologi untuk membuat jamu tradisional. Saya pun memilih Jamu Kunyit asem .

Pengalaman saya dalam membuat  minuman tradisional ini adalah kali pertama dalam hidup saya. Ini pengalaman yang menyenangkan selain itu bisa menambah pengetahuan. Jamu kunyit asem ini sendiri merupakan jamu yang biasa dikonsumsi oleh keluargaku sehari - hari. Mulai dari saya, adik ,ibuk ,dan bapak saya semua menyukainya. Membuat jamu sendiri dirumah ternyata tidak terlalu sulit dan bahan- bahannya pun mudah didapatkannya.

Kunyit asem termasuk minuman kesehatan tradisional yang paling populer untuk dikonsumsi. Selain berkhasiat,rasanya pun nikmat menyegarkan.Kunyit asem memiliki aroma yang khas.Cocok untuk mereka yang sedang mengalami masuk angin,juga dipercaya mampu melancarkan menstruasi. 

Cara membuat jamu kunyit asem 

Bahan dan alat

•Kunyit

•Gula merah dan gula pasir 

•Jeruk nipis 

•1000ML air

•1 sendok makan asem jawa

•Panci

•Saringan 

•Gelas

•Sendok

•Pisau

•Kompor gas

Langkah langkah membuat jamu kunyit asem 

•Rebus air hingga mendidih

•lalu masukkan gula merah 250gr

•Masukkan lagi 4 sendok gula pasir 

•Setelah itu masukkan kunyit dan peras jeruk nipis

•Setelah itu aduk hingga semuanya tercampur merata

•Setelah semuanya tercampur lalu saring dan masukkan ke gelas tunggu hingga dingin

          Jamu kunyit asem siap di sajikan 😊

Tunggu blogger selanjutnya bye.......  🙌






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Silsilah Keluarga

Bakwan Jagung masakan keluargaku